Jumat, 24 Agustus 2012

Wild Cat

Malam ini jalan-jalan sama pak Jo ke pinggiran kota. 

Sepertinya Pak Jo sedang ingin menghilangkan suntuk.  Entah apa yang sedang dipikirkannya.  Aku ingin membantu permasalahan yang sedang dihadapinya. Tapi Pak Jo tak pernah bercerita apapun tentang masalahnya.  Jadi yang bisa kulakukan hanya menghiburnya sekedarnya saja.

Aku lari-lari mengejar biting yang diayun-ayunkan Pak Jo ke arahku.  Sesekali kugigit tangan Pak Jo lembut.  kadang kutendang-tendang tangan Pak Jo yang suka menggelitik perutku.  Hahaha ... dengan cara begitu saja aku sudah bisa membuatnya ketawa.

Dan sebagai upahnya, Pak Jo memberiku makan lebih.

Lebaran ini makananku memang agak sedikit lezat.  Pak Jo memberiku Friskies.  Rasanya memang lebih gurih daripada makanan kucing yang Pak Jo belikan kiloan itu.  Yang itu pasti harganya murah!  Warna dan bentuk juga tak menarik.  Aku bosan makan yang itu!

Pokoknya aku pengen makan yang enak, mahal dan eksklusif!

*

Kami singgah di warung pecel lele di pinggiran kota.  Pak Jo memesan 2 piring, buat Pak Jo dan Pak Denya yang baru datang dari desa.  Mereka makan dengan lahapnya.

"Meooorrrgggg ... meooonggg ..." kudengar ada suara kucing lain.  Suaranya berisik, sumbang di telinga.

Ternyata ada kucing berwarna hitam dan putih.  Itu kucing lokal yang tak bertuan.  Bulunya kucel.  Mukanya kumal.  Ekornya keriting.  Dan ya ampuuunnn ... badannya kurus amat!  Beda sekali kalau dibandingkan aku yang tampan, muscle, punya sixpack dan berbulu wangi.

Kucing itu merebut kepala ikan lele yang Pak Jo lemparkan.

Si Belang makan kepala ikan itu dengan lahapnya.  Ihhh ... padahal kepala ikan itu sudah bercampur dengan tanah lho!  Sungguh tak higienis, bukan?

 Tatapannya sayu, ya!


Haduh, itu tak higienis!


Hmm ... harusnya aku bersyukur dengan nasib yang sedang kujalani ini ya!  Aku tak boleh menuntut lebih!  Pak Jo's famili sudah memberikan yang terbaik untukku.  Aku harus banyak-banyak bersyukur.  Alhamdulillah ... Alhamdulillah Ya Allah ...

Pas mampir di Bakul nasi Goreng, ketemu kucing cantik nan lucu.  Wajahnya memang cantik, sayang badannya bogel. Dia ramah tapi terlihat sombong.  Biasalah, kucing kucing lokal yang masih muda kan begitu.  Sok-sok jaim dan jual mahal.  Coba aja nanti kalau udah tua, peot dan ompong!  Pasti bakal di obral habis-habisan.


Cantik-2 tapi kog jaim ya!


2 komentar:

  1. si item putih mirip salah satu kucing peliharaan saya .... nasib barney jauuuh lebih baik dari mereka....

    BalasHapus
  2. @gadgetboy, ow ... trus si item putih masih hidupkah sampai sekarang?

    BalasHapus