Kamis, 16 Agustus 2012

MANDI

Keinginanku untuk menjadi (seperti) kucing kampung sepertinya bakal terkabul!

Pak Jo menyetujui aku bertingkah, berperilaku dan bergaya ala kucing kampung.  Aku diperbolehkannya keluyuran kesana kemari, walau masih di dalam area rumah saja.  Jadi aku nggak cuma ngendon di dalam kadang yang sempit itu.  Good bye my beautiful cage!  Aku benar-benar merasa bebas bisa jalan-jalan, lari-lari ke sana kemari.

Tapi tentang jadwal mandi, Pak Jo masih keukeuh!

Aku tetap harus mandi seminggu sekali.  Pak Jo bilang,"Itu buat kesehatan kamu sendiri, darl.  kalau kamu nggak mandi bakal banyak kutu dan jamur yang datang!"

"Meuuuww ... mauuuuww ..." jawabku mengiyakan permintaannya.

Jujur, aku juga ingin menjadi kucing gimbal.  Pengen punya style yang baru,"Mbah Surip style".  Jarang-jarang ada kan kucing dengan mode bulu seperti itu.



Dan ini hari Jumat, jadwalku untuk mandi!

  Jelek banget kan tampangku kalo lagi mandi!

Pak Jo butuh bantuan satu orang lagi untuk memandikan aku.  Dia memanggil keponakannya untuk memegang badanku.  Katanya takut kalau aku meronta-ronta.  Please deh, pak Jo!  Itu kan gaya kucing kampung, yang suka meronta-ronta kalau dimandikan. 

Usai mandi basah, Pak Jo mengeringkan tubuhku dengan handuk.  Tapi buluku memang belum bisa kering dengan sempurna.  Jadi butuh 'hair dryer' untuk mengeringkan bulu-buluku.  Huuuurrrgg ... kian menggigil kedinginan aku.

Usai mandi dan dikeringkan, aku dibiarkan di sisi kandangku.

Tapi ternyata Pak Jo belum selesai.  Aku melihat dia membawa anak kucing yang berwarna putih untuk dimandikan juga.  Hag hag hag ... aku puas banget  melihat raut muka wajah mereka yang ketakutan.  Biasanya mereka pasang wajah mengerikan untuk menakut-nakuti aku!

Bisa kudengar teriakan-teriakan mereka di dalam kamar mandi!

Tak Meow ... Tak meoowww ... Tak meow ....

Hag hag hag ... si putih aslinya tak mau mandi.  Tapi Pak jo bersikeras memandikannya juga. Usai mandi dan menghanduki si putih, Pak jo melepas si putih di samping rumah.  Dibiarkannya si putih berjemur sinar matahari yang sedang terik-teriknya.

Aih aih aih ,,, bukannya kepanasan, si putih malah senang ada di atas bantal yang panas itu.  Kulitnya seperti ada tabir suryanya.  Seperti tak dirasanya panas sinar matahari yang menyengat badan.  How lucky are you ... local cat!



Si Putih nggak butuh di hair dryer!


 Dia cuma butuh ludahnya & sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar